Senin, 03 Oktober 2011

Macam-macam modif Honda CB

Honda CB emang ga ada matinya.Berikut adalah beberapa contoh modifikasi Honda CB.

1. Japs Style
Modif jenis ini biasanya digemari para bikers yang berbadan besar.





Ciri khas modif japs style yaitu pelek tapak lebar dgn balutan karet ban lebar dan tebal,lampu depan belakang sipit,tangki ramping,dan jok agak sempit.Tapi biasanya kesulitan yang dihadapi adalah ketika meng-custom rangka,dari dudukan jok ampe lengan ayun belakang.Semuanya kembali tergantung sama ketrampilan mekanik modif.

2. Retro Classics



Modif ini juga cukup menarik karena tampangnya yang terkesan unik dengan balutan warna yang mencolok.Untuk mendandani CB ini tidak terlalu rumit karena masih mempertahankan part-part orisinil (karena sebelumnya tampilan motor CB udah klasik) seperti tangki,lampu sein&rem,slebor,dll.Yang paling jadi ciri khas adalah ban luar yang memiliki 2 warna hitam-putih,slebor dari logam nan klasik,dan spion model bundar dengan tangkai agak panjang.

3. Tampang Original



Kalo yang satu ini tanpa modif lagi.Tapi jangan salah,buat cari part-part orisinil Honda CB udah sulit banget.Kalo udah muter-muter sana-sini tapi gak ketemu juga partnya,pake part yang KW1 juga tidak masalah,karena part-part yang orisinil (bisa lebih dari 30tahun yang lalu) belum tentu menjamin kualitas jika tidak pandai-pandai memilih.

4.Model lain-lain (gak tau apa nama style-nya)



Jok model datar buatan nganjuk jadi ciri khasnya.Part-partnya juga lumayan mudah didapat.Rata-rata para bikers menggunakan part kanibal copotan GL-pro sampai Tiger.Dari sok depan-belakang,knalpot,sampai mesin.Yang paling banyak digunakan adalah knalpot,lengan ayun,dan sok GL-Pro.biar mempercantik tampilan,lampu belakang bisa menggunakan yang lebih pendek(dudukan Yamaha V80) dan lampu yang lebih sipit,lampu depan&sein variasi yang agak kecil,samping belakang dikasih begel(pegangan) GL-100 yang dipotong,dan bisa juga menggunakan stang Sprinter.

Yang terakhir ini motor saya.





gak tau nama stylenya apa.hehe
Nah,kembali pada anda yang menentukan mau diapakan CB anda??
salam...
blaaarrrr bllllaaaarrrrr!!!!!

3 komentar:

  1. saya pilih modifikasi lain-lain yang tidak ribet.
    tapi apakah sok GL pas sama dudukan di CBnya?

    BalasHapus
  2. Bang salam kenal nih,saya pecinta CB tp newbie.. pgn tau utak atik nya CB.. kalo tangki yg di pake di japstyle tu tangki apa ya namanya?
    thx..

    BalasHapus